Saturday 15 February 2014

Gunung Teraktif Di Dunia

Selamat datang sobat Bhawara kali ini Bhawara-IT akan membahas tentang Gunung Teraktif Di Dunia. Akhir akhir ini Gunung di wilayah Indonesia sedang dalam situasi dimana status sebagian gunung di Indonesia dinaikkan. Ini yang mengispirasi saya setelah tadi pagi jam 6 mau berangkat sekolah ternyata masih gelap gulita seperti jam 4 pagi, dan ternyata diluar sedang terjadi hujan Abu Vulkanik. Langsung saja

5. Mauna Loa, Hawaii
Bhawara-IT

ini merupakan gunung terbesar di dunia, Ingat terbesar bukan tertinggi. Volume lava di gunung ini mencapai 18.000 mil kubik, banyak banget ya.  gunung ini adalah salah satu dari 5 gunung berapi yang membentuk pulau hawaii. Gunung yang satu ini jika meletus, ledakannya yang paling berbahaya. Terakhir kali meletus pada tahun 1984.

4. Taal Volcano, Filipina
Bhawara-IT

Gunung ini terdiri dari sebuah pulau di danau taal, dan terbentuk kaldera karena letusan yang sangat kuat proses terjadinya seperti danau toba. Pada tahun 1990 gunung ini sempat meletus dan merupakan letusan terparah dari letusan .sebelumnya.

3. Ulawun, Papua New Guinea
Bhawara-IT

Ulawun adalah gunung paling aktif dan paling berbahaya di Papua New Guinea, Gunung ini sudah beberapa kali meletus dan paling parah pada tahun 1980 dimana abu vulkaniknya mencapai 60.000 kaki.

2. Gunung Nyiragongo, Kongo
Bhawara-IT

Gunung ini merupakan gunung teraktif di Afrika, tercatat mulai tahun 1984 sudah meletus sebanyak 34 kali.

1. Gunung Merapi, Indonesia
Bhawara-IT
Gunung merapi ini adalah teraktif didunia. Gunung merapi aktif berkala sejak tahun 1548.Diduga merapi aktif sejak 10.000 tahun yang lalu
Sekian Info Tentang Gunung Teraktif Di Dunia

Description: Gunung Teraktif Di Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Gunung Teraktif Di Dunia

Artikel Terkait Lain-Lain

1 comments:

Anonymous said...

mau penghasilan tambahan sampe Rp3.000.000 per hari klik link
http://invite4job.com/?id=16342

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►

Followers