Wednesday 15 January 2014

Akibat Mengerikan dari pemakain Headset

Akibat mengerikan dari pemakaian Headset 
 
    Halo, kali ini mmin BadakGila akan share tentang akibat berbahaya yang ditimbulkan dari Headset. tentu kalian tidak asing dengan benda yg satu ini, bahkan ketika pulang sekolah di sudut sudut sekolah banyak yg menggunakannya. dan tak jarang saat Pelajaran pun ada juga yang menggunakannnya. Namun apakah kalian tau apa efek negatif dari pemakaian Headset tersebut bagi tubuh kita? langsung aja yuk cus, mimin share efek negatif pemakaian headset bagi tubuh kita. 

1. Kerusakan permanen Pada telinga
    


Hal ini terjadi bila telinga sudah tidak kuat lagi menanggung beban suara keras dari earphone yang langsung terhubung dengan lubang telinga. Biasanya, hal ini terjadi pada mereka yang masih berusia muda atau remaja. 

2. Kehilangan Pendengaran Pada usia 20 Tahunan


Berdasarkan penelitian, efek penggunaan earphone atauheadset yang berlebih ini memang tidak akan langsung terasa. Kerusakan akibat penggunaan headset atau earphone yang berlebihan ini akan muncul secara perlahan, biasanya efek akan mulai terasa di usia 20-an. Di usia itu, si penderita akan mulai kehilangan pendengarannya

3. Kerusakan Otak 

Gelombang elektromagnetik akibat earphone atau headset ini diduga berpengaruh terhadap listrik otak. Terbukti gelombang elektromagnetik ini berpengaruh pada listrik otak pada tikus. Namun, hingga saat ini belum diketahui seberapa besar efek dari gelombang elektromagnetik itu pada otak manusia.

4. Ambang Pendengaran 



Paparan musik dengan earphone atau headset dapatmempengaruhi ambang pendengaran manusia, terutama bila dilakukan dengan volume keras dan dalam jangka waktu lama. Secara perlahan efek ini akan mengarah pada gangguan pendengaran secara permanen.

Sekian informasi dari Mimin BadakGila, jangan lupa Follow Twitter Kami @sekbdit
 
Description: Akibat Mengerikan dari pemakain Headset Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Akibat Mengerikan dari pemakain Headset

Artikel Terkait Kesehatan

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►

Followers